Resources

.::"* WELCOME TO MY BLOG,DON'T FORGET THE COMMENTS, AND THANK YOU FOR THE COMMENTS AND VISITING *"::.

Sabtu, 10 Desember 2011

Cara agar artikel/postingan tidak dapat dicopy-paste

Hari ini saya betul-betul kecewa karena secara tidak sengaja saat saya browsing saya menemukan satu tulisan di sebuah blog yang sudah tidak asing lagi bagi saya karena memang tulisan itu saya yang membuat. Yang lebih kecewa lagi ketika saya browse lebih dalam ternyata hampir semua tulisan saya di blog ini ada disana tanpa satu pun yang mencantumkan link url blog saya sebagai referensinya. Lebih heran lagi di blog tersebut memuat tulisan saya yang berjudul Tips agar blog disenangi pengunjung yang salah satu pointnya menjelaskan agar tidak boleh asal copy paste. Nah lho??

Kerugian yang saya dapatkan tentu saja ada, setelah saya cek keyword saya di google ternyata ada beberapa yang kalah posisi, misalkan jika anda mengetikkan membuat background widget warna-warni pada google search maka posisi blog saya justru dibawah blog yang mengcopas tersebut.
Kalo hanya satu atau dua artikel yang di copy paste mungkin tidak akan begitu kecewa, tapi kalau semua tips blogging yang saya tulis di copas anda pasti bisa membayangkan bagaimana kecewanya saya. Itulah yang membuat seorang blogger merasa malas untuk menulis lagi, hal-hal seperti itu yang akan membunuh kreatifitas seorang blogger. Atau mungkin tulisan ini pun akan di copas juga?? Keterlaluan!!!

Saya memang menulis untuk tujuan berbagi atau sharing apa yang saya ketahui, tapi tentu saja bukan untuk di copy-paste secara gila-gilaan seperti itu. Jadi untuk rekan-rekan blogger , saya tidak melarang anda mengcopy tulisan saya dengan syarat minimal mencantumkan link ke blog saya. Saya berharap mudah-mudahan blogger tersebut segera memahami kekeliruannya.

Saya ingin meminta pendapat rekan-rekan tentang hal ini, bagaimana menurut anda?. Pantaskah seorang blogger sejati melakukan asal copas seperti itu?

oleh karena itu saya menerbitkan artikel tentang cara supaya artikel/postingan tidak dapat dicopy-paste
 ikuti cara-caranya?.......

1. Anda buka terlebih dahulu blog anda, klik Rancangan>Edit HTML> Expand Template Widget.
2. Setelah anda meng-klik Expand Tempalte Widget, anda copy kode dibawah ini dan paste kode tadi di atas kode </body>
<script language='JavaScript1.2'>
//Disable select-text script (IE4+, NS6+)- By Andy Scott
//Exclusive permission granted to Dynamic Drive to feature script
//Visit http://www.dynamicdrive.com for this script

function disableselect(e){
return false
}
function reEnable(){
return true
}
//if IE4+
document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;)
//if NS6
if (window.sidebar){
document.onmousedown=disableselect
document.onclick=reEnable
}
</script>
<script language='JavaScript'>curPage=1;
document.oncontextmenu = function(){return false}
if(document.layers) {
window.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);
window.onmousedown = function(e){
if(e.target==document)return false;
}
}
else {
document.onmousedown = function(){return false} 
}</script>
3. Setelah kode tadi di paste oleh anda, anda klik Simpan Template dan selesai semuanya.

Semoga informasi ini berguna untuk anda dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

VISITOR

free counters

TRANSALATOR

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

About Me

Foto Saya
where my learning agiz spenyosi
Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
Lihat profil lengkapku